Mengaktifkan HTTPS Di Blogger

Untuk apa mengaktifkan https di blogger? kan, blog tetap bisa dikunjungi walaupun tidak menggunakan https. Memang benar, tanpa https pun blog maish tetap bisa di gunakan oleh orang banyak. Tapi, dengan menggunakan atau dengan adanya tanda https yang dialmabangkan dengan gembok hijau pada sudtu kanan atas browser itu membuktikan bahwa blog anda adalah blog yang terpercaya dan terlindungi dari virus apapun.

Meninjau dari manfaat diatas, https bisa berguna untuk menunjukkan kepada pwngunjung atau visitor blog bahwa blog anda sudah terverifikasi aman bersatndard Google.

Nah, setelah mengtahui kegunaan dan manfaat dari SSL/HTTPS ini, maka sekarang anda tinggal menerapkannya ke blog anda dengan mengikuti langkah berikut ini. Namun, sebelum itu pastikan anda adalah pengguna platform Blogger bukan Wordpress.

1. Buka Dasboard Blogger anda dan masuk ke menu setting lalu klik tab Dasar setelah itu lakukan sesuai penjelasan gambar berikut ini.

Mengaktifkan HTTPS Di Blogger

2. Selanjutnya Ganti kata Tidak menjadi Ya pada ketersediaan dan pengalihan HTTPS untuk yang memakai sub-domain bawaan. Sedangkan untuk yang menggunakan custom domain silahkan refresh laman tersebut dan tunggu beberapa saat samapai penglihan https bisa diubah menjadi YA.

Mengaktifkan HTTPS Di Blogger

Oke, dengan selesainya langkah diatas maka anda sudah bisa melihat tanda SSL pada blog anda. 

Mungkin segini saja pstingan kali ini, karena sedikitnya waktu menulis malam ini dan  ini hanyalah paket pinjaman. Baiklah cukup sudah curhatnya and Peace.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang