Tips Sukses Bukak Usaha Retail Berdasarkan pengalaman Sales

Sekarang adalah zamannya persaingan bebas, siapa cepat dia dapat, satu langkah anda ketinggalan butuh satu bulan untuk mengejarnya. Jadi bagi anda yang masih muda dan punya modal serta ada  passion di bidang dagang sangat saya sarankan untuk membuka yang namanya usaha retail.

Tips Sukses Bukak Usaha Retail


Tidak perlu besar yang panting cabangnya banyak. Memang pada awalnya memerlukan modal yang banyak untuk membangun retail yang seperti itu. Ini saya sarankan untuk yang punya modal besar saja.

Bagi anda yang memang sudah punya retail sejak awal, disini akan saya berikan beberapa saran yang mungkin akan membantu anda dalam meningkatkan omset serta mengurangi pengeluaran.

Pertama, Coba anda perhatikan terlebih dahulu bagimana kondisi dan situasi dari toko kecil yang anda miliki saat ini, apakah masih berantakan atukan terhalangi dengan persaingan yang ketat dan atau toko anda mengalami penurunan penjualan. 

Setelah anda mengatahui bagaimana keadaan retail anda maka, inilah beberapa pilihan penyelesaian yang saya saarankan untuk di terpakan pada retail anda.

1. Manfaatkan dinding Toko anda

Manfaatkan dinding anda untuk menguangi penumpukan barang di tengah toko, yang sering kali terlihat tidak enak dipandang oleh para pembeli sehingga mengurangi kenyamanan yang didaptkan pengunjung anda.

2. Susun Produk Berdasarkan Kategori Yang serupa

Susunlah produk yang anda jual dengan susunan yang tertata, berdasarkan satu jenis produk yang satu kegunaan namun beda merek dan harga. Karena setiap pelanggan memiliki kecenderungan selera yang sangat berbeda satu dengan yang lainnya.

3. Hindari Membiarkan Stock Tertimbun

Selalu pakai prinsip ‘masuk pertama keluar pertama’ ini berguna untuk mengurangi kerugian yang akan anda alami jika tidak punya kerjasama dengan suplaiyer sekaligus menjaga produk yang anda jual selalu yang fresh dan baru.

4. Buat Promo Untuk Produk Slow

Sebenarnya siapapun bisa membuat promo sendiri dengan cara mengurangi sedikit keuntungan yang anda targetkan, lakukan ini pada produk yang memiliki stock banyak dan memiliki ED yang sudah mendekati. Ini berguna agar setiap modal yang anda tanam bisa membuahkan hasil yang selalu produktif dan memiliki growth yang stabil setiap bulannya.

5. Buat Perbedaan

Pada point yang ini saya harap anda bisa melihat sendiri lawan main anda siapa dan apa point yang mereka punya, curi idenya – rubah idenya – lampaui mereka maka anda akan menang. Jadi, selalu siapkan ide-ide kreatif yang tidak mainstream. Ini berguna untuk mengundang rasa penasaran dari para pelanggan.

Oke, mungkin segitu saja tips singkat kali ini dan semoga membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang