5 Cara Sembunyikan File Pribadi di Smartphone, Yang Terakhir Milik Xiomi

5 Cara Sembunyikan File Pribadi di Smartphone,  Yang Terakhir Milik Xiomi
Semua orang sudah pasti mempunyai privacy masing-masing yang tidak boleh diketahui oleh orang lain.

Hal ini termasuk juga dalam masalah file ataupun data pribadi yang ada di Android anda.

Terkadang beberapa orang akan sangat kesal bila file pribadi mereka dilihat oleh teman ataupun  kerabat yang usil.

Oleh karena itulah beberapa orang bahkan mengunci aplikasi file Explorer Mereka untuk menangkal hal tersebut.

Namun,  sebenarnya anda tidak perlu melakukan hal itu,  sebab anda bisa dengan mudah menyembunyikan file-file yang ada di Smartphone anda.

1. Menggunakan Aplikasi File Explorer Bawaan Smartphone

Anda dapat menyembunyikan file dengan aplikasi ini, lewat cara:

Buka aplikasi file Explorer,  lalu selanjutnya cari file Mana yang ingin anda Sembunyikan,  jika sudah dapat,  tekan lama file tersebut lalu pilih menu ubah nama atau rename. Terakhir tambahkan titik didepan nama file tersebut dan klik ok  untuk menyimpan. Mudah buka?


2. Menggunakan aplikasi file hide expert yang sudah dilengkapi dengan password

Jika cara nomor satu tidak mempan,  maka sudah saatnya anda memakai aplikasi ini.  Cara kali ini akan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang bisa anda download di playstore secara gratis.

Dengan aplikasi yang cukup ringan ini anda sudah bisa menyembunyikan dan memunculkan file dengan mudah.

Caranya adalah pertama buka aplikasi yang sudah anda download tadi lalu tekan ikon folder yang terletak di pojok kanan atas.  Sekarang tinggal anda pilih file mana yang ingin di Sembunyikan.  Kalau sudah anda tinggal tekan hide all, maka file tersebut akan hilang. Dan Last Step anda bisa menambahkan password untuk pengamanan ganda dari para teman hacker kalian.

3. Menggunakan aplikasi Galeri Vault yang punya fitur keamanan sidik jari (Samsung only)

Cara kerja aplikasi ini sebenarnya mirip dengan aplikasi yang ada di atas yang bisa menyembunyikan segala macam bentuk file. Yang membedakan mereka adalah fitur keamanan yang dimiliki aplikasi ini lebih lengkap seperti adanya tambahan keamanan menggunakan sidik jari atau finger print.

Sayangnya aplikasi ini hanya support Smartphone pejabat yaitu Samsung. Tapi tenang masih banyak kok aplikasi lain yang lebih hebat dari ini.

4. Pakai aplikasi Applock yang sudah Legends

Aplikasi yang satu ini memang sudah tidak dapat diragukan lagi akan banyaknya tambahan keamanan dan kemudahan bagi para pemula sekalipun.

Saking canggihnya aplikasi ini tidak hanya mahir dalam menyembunyikan file saja namun juga untuk hal-hal sensitif lainnya seperti: mengunci wifi, Bluetooth hingga mengunci log telepon. 

Yang menjadi kehebatan lain dari aplikasi ini adalah lengkapnya fitur keamanan yang dimilikinya mulai dari pin, pola,  hingga finger print.

5. Aplikasi super Kunci Aplikasi Khusus Xiaomi

Nah, bagi para pengguna Xiaomi anda tidak perlu mendownload aplikasi apapun untuk menyembunyikan ataupun mengamankan file dan aplikasi pribadi anda, sebab Xiaomi sudah mempunyai aplikasi super miliknya sendiri.

Dengan aplikasi ini anda bisa mengunci bukan hanya file Namun aplikasinya sekalian dikunci. Aplikasi ini Smartphone bermanfaat sekali bagi anda yang punya banyak kebutuhan transaksi online.

Nah, dia tadi aplikasi yang bisa bikin file horor anda tidak kelihatan oleh teman,  kerabat atau bahkan orang tua anda. Jadi sekian saja postingan singkat nan pendek kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda sekalian.

Comments

Popular posts from this blog

Anime Terbaik Untuk Pemula

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Download Template Mirip Blog Mas Sugeng