Bahaya Power Bank yang Wajib Diwaspadai

Android yang sering dipakai pasti akan sering kehabisan baterai, tidak akan masalah jika kehabisan baterai tapi di rumah atau di kantor sehingga bisa langsung colok charger. Tapi apa jadinya bila itu terjadi diluar rumah, ataupun diatas gunung. Maka solusinya adalah Memakai power bank.

Seiring gencarnya penjualan samrphone juga membuat kebutuhan akann power bank muali bertambah banyak, mengapa? Karena power bank bisa menampung lebih banyak daya dari pada sebuah baterai android.

Tapi ingat yang namanya power bank itu bukanlah tidak ada resikonya, semua yang dipakai secara berlebihan akan berdampak pada penggunanya. Jadi kalian harus waspada karena beberapa bahaya berikut ini:

Bahaya Power Bank

1. Efek Psikologis

Tanpa disadari kalian pasti dari bangun tidur hingga tidur lagi tidak pernah melepaskan android kalian alias kecanduan. Seperti habis baterai cas lagi. Pada awalnya memang tidak terasa namun lama kelamaan kebiasaan yang terus dilakukan secara terus-menerus akan membuat kalian tidak akan bisa meleaskan diri dari kebiasaan tersebut.

Gak percaya? coba aja sehari saja kalian tidak makai hp selama satu hari saja. Jadi untuk mengatasinya coabalah untuk mengurangi interaksi dengan hp sedikit demi sedikit dan cobalah cari kegiatan yang bermanfaat seperti berolahraga.

2. Merusak Smarphone

Perlu kalian ketahui kalau bahwa arus listrik yang ada di power bank tidak lah sama dengan arus listrik yang ada di rumah anda. Arus listrik di rumah bisa diakatakan lebih stabil dibanding kan dengan arus listrik power bank.

Hal inilah yang membuat baterai android kalian bisa cepat rusak. Jika untuk pemakian sesekali masih aman untuk baterai tapi jiak sudah berkali-kali akan membuat baterai menjadi gembung dan menurunkan kefektifannya.

3.  Bisa Meledak

Bukan hanya gas yang bisa meledak sekarang saking canggihnya dunia Power bank pun bisa meledak, ini membuktikan bahwa betapa rakusnya pemakain smartphone di indonesia ini. BIasanya penyebab dari meledaknya power bank adalah over heat. Ketika anda terlalu lama dalam mengisi power bank itu bisa meledak. Jika anda terlalu lama memaki power bank hingga panas itu bisa juga meledak.

PS: Pakailah power bank sewajarnya, ketiak charge hp pakai powerbank jangan sambil dimainkan, jangan terlalu bergantung pada power bank. Berhentilah bermain android sebelum baterai anda menjadi 20%.

Demikian saja yang bisa bung kamis share kepada anda mengenai Bahaya Power Bank yang Wajib Diwaspadai. Semoga ini bisa membuat kalian lebih berhati-hati dalam memakai sesuatu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang