Cara Membuat Blog Auto Refresh Untuk Menambah Traffic

Hallo semuanya, hari ini mumupung tidak ada kegitan saya akan membuat sebuah postingan yang memuat mengenai cara membuat blog memiliki fungsi auto refresh denngan mudah hanya dengan menggunakan script JQuery dan Meta Description.

Script ini saya temukan pada blognya bang Anggasave. Dengan memasang script ini anda bisa meningkatkan tarffic dan page view. Mengapa? Karena setiap kali sebuah blog dimuat ulang maka sudah termasuk ke dalam hitungan page view. Tentu ini akan menjadi solusi yang sangat jitu menurut saya, apalagi artikel-artikel yang anda miliki panjang-panjang.

Cara Membuat Blog Auto Refresh Untuk Menambah Traffic
Image by: santaibareng.net

Disini atau dengan script ini anda bisa menentukan interval waktu tertentu yang membuat blog anda dimuat ulang sesuai dengan settingan interval yang sudah anda tetapkan. Sehingga semakin panjang suatu artikel maka akan semakin sering jugalah blog anda di refresh dan ini akan bisa menigkatkan traffic anda hingga 2-4 X lipat.

Namun saya sarankan untuk tidak membuat interval waktu refresh yang terlalu singkat karena ditakutkan akan mengganggu kenyamanan pengunjung.

Cara Membuat Blog Menjadi Auto Refresh di Blogger

1. Masuk Ke dashboard Blogger
2. Lalu pilih menu template
3.  Klik edit HTML
4. Cari Kode </head> dengan menekan CTR -F
5. Salin Kode Berikut ini
<meta content='60' http-equiv='refresh'/>
6. Namun jika anda hanya ingin agar settingan tersebut hanya berlaku hanya pada halaman tertentu saja maka silahkan anda tambahkan tag kondisional pad script diatas, sehinggan menjadi seperti ini:
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<meta content='60' http-equiv='refresh'/>
</b:if>
7. Ganti 60 adalah jangka waktu refresh pada script tersebut, anda bisa mengubahnya sesuai selera anda.
8. Pastekan Kode Tersebut Tepat diatas kode yang anda cari tadi
9. Terakhir Simpan Template dan Lihat Hasilnya

Untuk melihat dan merasakan perubahannya anda bisa membuak blog anda sendiri dan tunggu sampai batas waktu yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Oke, Sekian saja postingan singkat saya kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang