Cara Memasang Matched Content Dari Google Adsense

Bagi anda yang sudah sampai pada halaman ini pasti telah resmi diterima adsense, bukan? Kalau belum, izinkan saya untuk menjelaskan definisinya sekali lagi agar anda paham dengan artikel ini dan tidak meraba-raba saja.

Matched Content atau Konten yang sesuai adalah salah satu jenis iklan yang disediakan oleh google adsense untuk blog-blog yang sudah memilki page view sekitar 2000/hari, yang berformat sama seperti Related Post pada sebuah template.

Lalu apa bedanya Related post dan matched content? Perbedaannya terletak pada content yang dikandung didalamnya. Untuk Related post hanya akan menampilkan artikel/konten sesuai yang hanya berasal dari blog itu saja.

Tapi Jika Matched content akan diisi oleh gabungan antara conten anda dengan konten dari para pengiklan yang memiliki kesamaan denga artikel dan niche blog anda.

Manfaat dari konten yang sesuai ini adalah untuk meningkatkan CTR dan view blog anda dan untuk membuktikan bahwa blog anda termasuk salah satu yang spesial, karena tidak semua blog bisa mendapatkan jenis iklan ini, dibuthkan yang namanya "syarat" untuk memilikinya. Dan salah satu syaratnya sudah saya sebutkan diatas.

Oke, itulah tadi penjelasan singkat mengenai matched content dan sekarang karena anda sudah mengerti dengan apa yang akan kita pasang ini, langsung saja ke pokok dan inti pembasannya:

Pasang Matched Content Pada Blogspot

1. Masuk Ke akun Google, Lalu Pilih My Ads, Setelah itu klik Ad unit, Terakhir pilih +Unit iklan Baru untuk menambah jenis iklan baru.
Cara Memasang Matched Content Dari Google Adsense
img from : Tutorial Umum

2. Setelah itu anda akan melihat New Matched Content Unti, Nah, disini silahkan anda atur sendiri tampilannya ingin seperti apa dan saya sarankan untuk menyesuaikannya denga template yang anda pakai.

3. Isi nama iklan pada kolom "Ad Unit Name".

4. Ubah Warna judul, jenis dan ukuran font serta latar belakang tampilan iklan pada group "Style".

5. Selanjutnya anda akan dihadapakan pada dua pilihan jenis Script code. Mau yang Responsive atau Custom. Jika anda ingin memasangnya di sidebar atau widget sejenis saya sarankan untuk pakai yang custom. Tapi jika anda ingin meletakkanya di dalam artikel maka saya sarankan untuk memakai yang responsive saja.

6. Langkah terakhir anda hanya tinggal klik "Save and Get Code". Salin kode tersebut sesuai penempatan, untuk penempatan di dalam artikel anda perlu melakan Parse code terlebih dahulu.

7. Untuk memasangnya anda harus login dulu ke akun blogspot lalau masuk ke menu template dan pilih "Edit HTML". Silahkan paste kode yang sudah anda parse tersebut di tempat manapun yang anda inginkan.

baca : Cara Meningkatkan Ctr Adsense

Itu dia cara memasang iklan matche content, tapi anda masih belum boleh berhenti karena anda harus melakulan beberapa optimasi terlbih dahul agar hasil yang anda dapatkan bisa efektif.

Tips Memaksimalkan Iklan Matched Content

1. Tidak disarankan Memasng jenis iklan ini pada bagian dibawah menu dropdown karena akan menggangu para pembaca dan loading blog anda mungkin akan terganggu.

2. Lakukan eksperimen dalam penempatan (Vertikal Or Horizontal) dan jenis iklan (Custom Or Responsive) agar anda bisa mengetahui dimana anda bisa mendapatkan banyak klik. Bisa ditengah artikel ataupun di bawah artikel itu semu terserah anda.

baca : Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense

3. Terus menjaga konsistensi anda dalam menulis blog, mengapa? Sebab yang namanya matched content itu sama dengan related post, yaitu sama-sama membutuhkan artikel. Artinya apa? Semakin banyak artikel anda maka akan semakin bervariasi dan segar pulalah artikel yang ditampilkan oleh adsense.

Oke, Segini sajalah pstingan singkat kali ini semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda sekalian.

Our Reference: Firan Blog And Klik Mania

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang