Membuat Blog Dengan Tema Download Anime

Seiring dengan semakin banyaknya peminat anime di indonesia, tentu kebutuhan akan tempat download yang cepat update, loading cepat dan mudah akan sangat di cari-cari sekali. Mengingat betapa militannya para penggemar anime saat ini yang dari kamar hingga casing smartphone mereka memiliki unsur animenya. 

Hal ini bisa menjadi peluang yang sangat besar dan terbuka lebar bagi anda yang berminat untuk membuat sebuah blog penyedia anime-anime terupdate.

Nah, Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara membuatnya?. Dan dibawah ini adalah langkah yang perlu anda ikuti secara garis besar untuk mencapai kesuksesan menggunakan blog dengan niche yang satu ini.

Membuat Blog Dengan Tema Download Anime

Membuat Blog Niche Download Anime

1. Suka Anime

Untuk membuat sebuah blog dengan niche yang unik ini, pertama anda harus suka dulu dengan apa yang anda lakukan, ini berguna sebagai pain killer pada saat tiba nanti masa-masa membosankan saat membangun blog tersebut.

Seperti slogannnya adsense "Ubah Hobymu Jadi Uang Mu". Perlu anda ketahui ini adalah rumus nomor satu saat ingin sukses dengan adsense. Jadi, Mulailah blog anda dengan membagikan Anime-anime yang menurut kalian bagus, dan sudah pernah kalian lihat sendiri. 

Oke, Jika anda memang sudah menyukai anime, maka sudah saatnya anda ke langkah selanjutnya.

2. Pilih Niche Anime Yang Anda Sanggup

Kenapa pilih niche lagi bang?. Karena niche anime bisa dibagi ke dua jenis lagi yaitu Blog yang selalu Update anime setiap hari dan satau lagi adalah blog yang khusus menyediakan file Batch (Anime Yang Sudah Tamat) saja.

Apakah saya bisa memilih keduanya?. Oh tentu sebab seperti yang saya tulis pada point ini yaitu pilih sesuai kesanggupan anda, artinya kalau kalian mampu mengapa tidak. Tapi, Sebelum anda memilih keduanya perlu untuk kalian ketahui bahwa itu akan menyita banyak waktu dan sumber modal yang anda miliki. Untuk lebih jelas bisa anda lihat pada Tabel Dibawah ini:
Up To Date Batch
Harus Update Setiap Hari Update Setiap Ada Anime Yang Tamat
Punya Partner Yang Besar Punya Banyak Koleksi Anime
Selalu Tahu Anime Apa Yang Sudah Rilis Selalu Tahu Anime Apa Yang Disukai Banyak Orang
Menyita Banyak Waktu Dan Kuota Menyita Banyak Kuota

3. Cari Template Yang Mantap

Setelah anda punya gambaran mengenai blog seperti apa yang ingin anda buat, maka sekarang anda harus mencari template yang bagus dan mempunyai loading yang cepat. Nah, saat anda memilih template harap perhatikan beberapa kriteria berikut agar anda tidak menukar-nukar template untuk mencari yang mantul (Mantap Betul).

a. Pertama, pastikan template tersebut mempunyai loading yang cepat agar blog anda tidak dilewati karena para wibu tersebut sangat tidak suka untuk menunggu lama.

baca : Cara Membuat Download Box Untuk Blog Anime

b. Usahakan cari template yang mempunyai hompage yang bisa mendeskripsikan content nya lewat feature-feature nya. Maksudnya "mendeskripsikan" disini adalah ketika anda melihat snippetnya saja anda sudah tau seberapa bagusnya anime tersebut. Artinya disitu harus ada featureyang menerangkan Rating, Skor Anime, Jumlah episode dan Genre Anime Tersebut.

c. Kalau bisa cari yang punya tampilan Grid, agar poster-poster anime yang anda post bisa terlihat jelas dan bisa paling tidak menarik pengunjung untuk melakukan klik dengan tujuan melihat sinopsisnya saja.

4. Mulai Posting dan Rajin Posting

Dari sini anda akan disibukkan dengan mengisi blog anda dengan banyak konten agar parapengunjung punya banyak pilihan. Disini lagi-lagi point nomor satu sangatlah menentukan sebab biasanya para penyuka anime paling tidak punya banyak koleksi anime di harddisk mereka seperti saya yang sudah habis 1TB untuk anime saja (hehe).

Setelah punya banyak content jangan lupa untuk membuat halaman pendukung seperti Daftar Anime (Sitemap), Genre (Label), Jadwal Rilis (Untuk menjaga pengunjung tetap) dan halaman pendukung lainnya yang bisa anda tiru dengan melihat web anime terkenal seperti Meownime ataupun Kurogaze.

5. Promosikan Blog Anda

Pada setiap artikel yang saya buat pasti selalu menyinggung hal ini. Mengapa? sebab yang kita perlukan untuk mendapatkan Profit adalah pengunjung a.k.a Visitor. Adsanse butuh orang untuk melihat mereka, kita butuh adsense untuk bayar blog kita. Jadi, jangan harap blog anda punya pengunjung banyak jika blog anda belum dikenal orang.

6. Jangan Menyerah

Teruslah melangkah walau halang rintang menghadang. Membuat sebuah blog memang sangatlah mudah akan tetapi untuk membangun sebuah blog agar bisa berhasil dan menghasilkan diperlukan konsistensi dan dedikasi yang besar. Sebab berbicara dari pengalaman teman-teman saya kata menyeah akan datang justru setelah anda mulai punya pengunjung.

kenapa mereka menyerah? kan sudah punya pengunjung?. Perhatikan kata-katanya anda semua pasti mengtahui jika antara "punya pengunjung" dengan "banyak pengunjung" mempunyai perbedan yang besar dan perlu usaha yang ketir untuk mencapinya.

7. Kelola Pengunjung

Untuk point kali ini usahakan kolom komentar pada blog anda sudah diganti dari yang default ke komentar berbasis disquss. Hal ini untuk memudahkan anda dalam berinteraksi dengan para pengunjung, dan melihat jenis anime apa yang mereka sukai dan anime seperti apa yang tidak mereka sukai.

8. Pelajari, Terapkan, Rasakan

Setiap Guru pasti ada gurunya. Jadi lihat dan pelajarilah beberap blog yang memang sudah ahli dibidangnya. Perhatikan apa saja yang membuat blog anime tersebut jadi besar lalu terapkanlah secara bertahap pada blog anda. Terkahir Rasakan bagaiman hasilnya, jika bagus lanjutkan, begitu pula sebaliknya jika tidak worth it tinggalkan dan cari yang baru. Ulangi Hal diatas agar anda tahu mana yang cocok untuk blog anime anda.
Oke, sekian saja mengenai tutorial untuk membuat blog dengan niche anime dari awal hingga menghasilkan. Semoga membantu dan jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang