Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Web dan Blog Anda

Baiklah setelah sekian lama tidak posting di blog ini, dan hari ini kami akan posting mengenai beberapa web hosting rekomendasi yang bisa anda pertimbangkan untuk tempat website anda.

Web hosting adalah jasa penyewaan server dan aplikasi ataupun softwarenya untuk keperluan web server. Secara definisi ruang lingkupnya hanya meliputi web server, tetapi secara praktis web hosting meliputi layanan untuk keperluan web server dan mail server.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Blog Anda
Edited : Pixabay

Jika Diumpamakan maka website adalah sebuah bangunan, dan hosting adalah sepetak tanah yang digunakan sebagai tempat bangunan tadi dan domain adalah alamat dari sepetak tanah tersebut. Sebuah hosting terdiri dari sebuah server atau gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Tips Dalam Memilih Hosting Untuk Blog

Nah, setelah anda mengetahui apa itu yang dinamakan web hosting maka sekarang saatnya anda melihat dan menimbang mana web hosting terbaik yang cocok untuk anda. Dan untuk sekedar pertimbangan dari anda, untuk memilih sebuah hostng anda bisa berpatokan pada beberap hal berikut ini:

1. Kestabilan Server

Menurut saya secara pribady tingkat kestabilan dari sebuah server adalah yang paling penting karena seberapa cepatpun support teksni yang hostinger tersebut miliki tetao tidak akan mampu menangani sebuah server yang bermasalah. Mengingat bahwa nge-blog itu tidak bisa secara instan melainkan harus dengan sebuah konsistensi yang tinggi secara terus-menerus dan untuk melakukan hal itu tentu kita tidak bisa selalu disibukkan dengan permasalahan server, bukan?. 

2. Bandwith Unlimited

Ini adalah sesuatu yang "harus" jika memiliki web yang berbasis toko online ataupun forum yang biasanya memiliki aktifitas yang padat pada satu waktu. Kegitan ini tentu harus didukung oleh besarnya bandwith yang dimiliki agar tidak terjadinya server down pada saat jam-jam padat.

Bagi yang bukan web toko onlinepun sudah semestinya juga memiliki bandwith yang tinggi untuk menambah kecepatan loading page yang web anda miliki.

3. Harga

Untuk saya yang hanya memiliki budget yang pas-pasan tentu tidak akan bisa membeli pajet hosting sekelasa premium, tentunya. Jadi, dalam memlih sebuah hosting saya akan melihat terlebih dahul paket harga yang mereka tawarkan untuk melihat apakah itu sesuai atau tidak dengan budget yang dimiliki.

4. Supprot Teknis / Customer Service

Setiap yang namanya elektronik tentu mempunyai masa pakai dan tidak jarang pula terjadi berbagai masalah yang diluar kendali kita. Oleh karena itu, diperlukan Support teknis yang cepat dan tanggap ketika masalah itu terjadi. Apa jadinya jika suatu waktu server anda bermasalah dan CS (Customer Service) mereka tidak dapat dihubungi. Pastinya akan membuat anda kesal.

5. Sudah Lengkap Dengan Add On Domain

Fitur ini bisa dibilang sebagai alat untuk menekan cost yang harus anda keluarkan. Karena, jika paket yang anda miliki sudah termasuk Add On Domain didalamnya maka anda tidak perlu lagi membuat sebuah akun baru untuk web baru anda.
    Banyak sekali rekomendasi Penyedia hosting terbaik indonesia yang membantu anda dalam memilih hosting. Dan hampir disetiap provider mempunyai fitur yang mungkin beda tipis, namun ada sedikit yang berbeda yaitu harga.

    Bagi anda yang sekarang ingin membuat website toko online, website forum atau website yang membutuhkan sumber daya tinggi, ke-empat hal yang sebutkan tadi harus benar-benar anda terapkan agar tidak menyesal di kemudian hari.

    Karena terlalu berbahaya bila ada eror yang terjadi akibat server, namun penanganan servis dari penyedia jasa hostingnya lambat. Dan berikut ini adalah beberapa web hosting yang rekomended dan direkomendasikan oleh lebih dari 25 orang netizen.

    Web Hosting Terbaik


    1. Ardetamedia

    Ardetamedia merupakan perusahaan penyedia layanan web hosting unlimited, VPS, Dedicated Server, dan Email Server dengan dukungan support 24/7 Nonstop. Perusahaan ini memiliki pengalaman dibidangnya lebih dari 7 tahun.

    Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Blog Anda
    img from: Google

    Kelebihan:
    1. Bantuan Dan Supprot yang baik dan cepat
    2. Disk Space dan Bandwith yang  tak terbatas
    3. Mempunyai Garansi UpTIme 99,99 %
    4. Garansi 30 hari uang kembali
    5. Memfasilitasi user dalam melakukan migrasi Hosting (jika anda ingin memindahkan website beserta data-datanya dari hosting lain ke hosting ardetamedia maka hal ini dapat dilakukan oleh tim Support)
    6. Ramah Kantong
    Kekurangan:
    1. Fitur security yang "katanya" masih minim
    2. Paket Hosting yang terlalu banyak
    3. Sedikitnya pilihan data Center
    2. Niagahoster

    Niagahoster adalah salah satu web hosting terbaik di Indonesia yang dari sisi teknis provider ini mampu memberikan servis web hosting berstandar tinggi. Niagahoster juga bisa menjamin kepuasan konsumen dengan kualitas server yang cukup cepat dan stabil.


    Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Blog Anda
    img from: Google

    Kelebihan:
    1. Uptime (99) dan Load Time (Grade A) yang kencang
    2. Fasilitas pendukung dan support yang mumpuni
    3. Harga Paket Terjangkau (Terdiri dari 4 paket yaitu: Paket Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis)
    4. Menggunakan Double security untuk perlindungan ekstra
    Kekurangan:
    1. Layanan Untuk paket "Bayi"yang masih belum layak.

    Berdiri sejak tahun 2009, Domainesia merupakan perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Sampai dengan pertengahan tahun 2017 ini Domainesia telah melayani lebih dari 32.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara.

    Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Blog Anda
    img from: Google

    Kelebihan:
    1. Sudah Support SSD Enterprise (SSD Enterprise di klaim mampu mempercepat akses website hingga 10 x lipat dibandingkan tipe HHD)
    2. Instant Deploy Wwordpress (Berguna untuk membantu anda yang ingin membuat website dengan platform wordpress dengan instalasi cepat dengan beberapa klik saja)
    3. Dukungan dan support yang ramah
    4. Tampilan dashbord clinet yang user friendly
    5. Fitur Sceurity yang Lengkap (Seperti: BitNinja Security Protection, Anti-virus & Anti-malware, CloudFlare dan Railgun, Patchman, Let’s Encrypt, dan Daily Backup)
    6. Mempunyai lebih dari satu data center (Jakarta, USA, Singapore dan Tokyo)
    7. Jaminan Garansi Uptime 99,98 %
    Kekurangan:
    1. kekurangan di hosting domainesia hanya pada Garansi pengembalian uang yang hanya 10 hari setelah masalah yang timbul antara kedua belah pihak tidak dapat diatasi
    4. DewaWeb


    Dewaweb menggunakan Enterprise Class Blade Servers dan SSD Storage Blade Array dari Hewlett-Packard yang ultra-reliable dan fully-redundant (2N architecture). Konfigurasi Enterprise Blade ini juga memaksimalkan cloud computing power dari sisi CPU, RAM dan kecepatan disk I/O yang dibutuhkan untuk mencapai high performance dan mengurangi overhead daripada virtualisasi software cloud.


    Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Blog Anda
    img from: Google

    Kelebihan:
    1. Unlimited Bandwith
    2. Dilengkapi Lite Sped Technologi yang membuat akses web menjadi lebih cepat
    3. Dilengkapi Time Machine BackUp (time machine backup berfungsi untuk mengamankan data-data file website anda agar aman jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada website anda.)
    4. Cludflare dan Raligun hanya beberapa klik (Berfungsi Untuk: Mempercepat loading web, Menambah Security, Menghindari server hosting yang down yang membuat website anda akan selalu online)
    5. Fitur Cloud Power
    6. Fitur Auto Healing Network (Sebuah system canggih yang dapat memperbaiki network secara otomatis ketika terjadi masalah di salah satu komponen hardware dan networknya.)
    7. Memiliki Piliah Data Center yang Mudah (Jakarta, Singapore dan USA)
    8. Support migrasi hosting secara gratis
    9. Quick Help and support
    10. Fitur Security Yang mumpuni
    Kekurangan:
    1. Terlalu mahal
    5. IDCloudHost

    IDCloudHost  adalah penyedia layanan Web Hosting Provider berbasis SSD Cloud Hosting yang mempunyai tujuan untuk selalu menjaga website tetap hidup dan cepat di akses dari berbagai negara. Saat ini tersedia Beberapa. IDCloudHost menggunakan sistem Cloudflare CDN Support dan Railgun serta Node Balancers serta keamanan ganda yang menjadikan web server aman dan kecepatan akses lebih cepat.

    Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Blog Anda
    img from: Google

    Kelebihan:
    1. Jaminan Uptime (99,99 %) dan Load Time (Grade A) yang kencang
    2. Fasilitas pendukung dan support yang mumpuni
    3. Harga Paket yang Murah
    4. Menggunakan security yang lengkap (Seperti: Free SSL Sertificate, LOad Balancer Dan Litespeed Enterprise, Free Daily Backup, Support HTTP/2 dan IPV6, munify360 Server Security, dan BitDefender AntiVirus & Firewal)
    5. Konfirmasi Pembayaran Yang jelas dan lengkap
    6. Mempunyai Beberapa Pilihan data center (Jakarta, Singapore, dan London)
    Kekurangan:
    1. Garansi hanya 10 hari bagi pengguna baru.
    Sekian saja postingan kali ini. terimakasih telah berkunjung dan jika ada yang diragukan silahkan ditanayakan.

    Special Thanks to : 
    • https://webhosting.carayudi.com/ (Part Review)
    • Google.com (images)

    Comments

    Popular posts from this blog

    Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

    Anime Terbaik Untuk Pemula

    Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang