6 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2019

Aplikasi Streaming musik Terbaik

Musik adalah salah satu media hiburan terbaik dengan slogan "musik adalah bahasa yang dimengerti oleh seluruh dunia" oleh karena itu banyak sekali sekarang musisi berbakat darai kaum muda yang membawa berbagai genre.

Dihubungkan dengan android yang sekarang sudah menjadi kebutuhan primer membuat para penegmbang yang dulu berbasis website seperti soundcloud ataupun para pengembang yang memang mulai dari awal (StartUp).


Dan akhirnya menjamurlah aplikasi android khusus untuk streaming musik. Tapi anda harus ingat, Streaming itu hanya sekedar bisa mendengar online alias harus terhubung ke internet tapi anda bisa juga mendengar secara offline dengan syarat harus membeli dulu.

Wajar saja kalau hal itu terjadi, karena tidak mungkin seorang yang berkarya apalagi dibidang musik tidak mengharapkan apapun dari lagu mereka bukan. Akan tetapi kalau hanya untuk streaming anda bisa memilih salah satu dari beberapa aplikasi streaming musik berikut ini yang sudah diseleksi dari sekian banyak aplikasi lain di google play.

Aplikasi Streaming Musik Terbaik


1. SoundCloud 

SoundCloud adalah sebuah website seperti youtube tapi lebih ke arah musik yang melihat perkembangan android yang pesat sehingga dibuatlah aplikasinya. yang menjadi nilai tambah dari SoundCloud adalah adanya fitur musik trending dan chart.

Dengan menu chart ini anda bisa mendengarkan musik yang memang sudah banyak orang suka. Namanya saja sudah chart artinya bisa berubah-ubah bergantung pada seberapa banyak musik tersebut diputar. Pada chart ini anda bisa menyeleksi berdasarkan genre yang kalian suka.

Fitur Unggulan SoundCloud:

  • Jelajahi feed Musik Trending dan Audio Trending
  • Cari trek, artis, dan pengguna lain secara langsung
  • Ikuti teman dan artis untuk mendengarkan musik & audio yang mereka bagikan
  • Telusuri trek menurut genre
  • Dengarkan stream musik & audio di mana pun Anda berada dengan menggunakan WiFi atau data selular
  • Putar, stop, dan lewati trek dari layar kunci perangkat
  • Login atau daftarkan akun dengan Facebook dan Google+
  • Rekam suara. Bagikan di Facebook, Twitter, dan Tumblr.
  • Perekaman Geotag dengan informasi lokasi
  • Dengarkan playlist, atau buat sendiri dan bagikan dengan teman-teman Anda

2. Spotify Music

Spotify adalah aplikasi streaming paling banyak merekrut artis-artis atau musisi yang bergelut di bidang atau genre EDM. Terlihat dari banyaknya link spotify yang tersebar di salah satu channel musik EDM terekenal di youtube yaitu Trap Nation.

Lebih dari 9 juta orang telah menyukai spotify di google play store, ini membuktikan kalau spotify memang telah terbukti bagus dan layak dipertimbangkan sebagai salah satu aplikasi streaming ternama didunia.

Spotifi ini memiliki fitur yang bagus namuan ada beberapa fitur yang didapatkan hanya jika anda telah upgrade akun menjadi premium, dan fitur itu adalaha:

  • Mainkan lagu apa pun, kapan pun di semua perangkat--ponsel, tablet, atau komputer
  • Download musik untuk mendengarkan offline.
  • Nikmati kualitas suara yang mengagumkan.
  • Tanpa iklan – hanya musik tanpa henti.
  • Tanpa komitmen - batalkan kapan saja.

3. Google Play Music

Google tidak henti-hentinya mengeluarkan produk berkualitas dan salah satunya adalah ini google play musik. Salah Satu kelebihan google play musik yang tidak ada di aplikasi lain adalah fitur no iklannya.


Dengan fitur yang satu google play musik menjadi selangkah lebih menyenangkan dibandingkan dengan aplikasi lain, mengingat biasanya kebanyakan aplikasi memiliki banyak sekali iklan yang mengganggu yang membuat salah tekan sedikit saja akan mengarahkan anda ke laman iklan.

4. JOOX

JOOX adalah aplikasi yang menjadi langganan banyak artis musik yang berasal dari indonesai seperti raisa dan isyana. Walaupun pembagian hasilnya terlihat sedikit tidak adil untuk mereka. Tapi daripada karya mereka dijual bajakan di pasar, mereka lebih memilih share lagu asli di JOOX ini.

Dan untuk Fitur JOOX sendiri sudah tidak perlu di bahas lagi karena memang sudah ternama, namun fitur yang paling saya suka adalah adanya fitur live chat dan dan real time sharing.

Dengan Live chat seperti biasa anda bisa berbincang-bincang dengan teman tentang musik langsung di aplikasi, dan Fitur Real Time Sharing adalah fitur yang memungkinkan anda untuk share lagu terbaru ke teman secara life lewat WeChat anda.

Fitur Grtis dari JOOX:

  • Koleksi Besar – Akses musik secara instan, lagu barat maupun lokal
  • Radio JOOX – Akses ke lebih dari 50 radio dengan playlist yang luas
  • Rekomendasi Playlist – Temukan playlist dari kami dengan lagu-lagu yang nyetel dengan mood kamu.
  • Personalisasi Musik – Atur playlist mu denga lagu-lagu favorite mu untuk setiap acara.
  • Real Time Sharing – Share lagu-lagu mu dengan teman-teman WeChat mu dan di Moments WeChat.
  • Live Chat - Ayo lebih dekat dengan artis idola di JOOX Live!

5. Langit Musik

Langit musik adalah aplikasi streaming musik yang 100% indonesia, didirikan berkat kerjasama perusahaan Telkomsel dengan PT. MelOn Indonesia. Prestasi yang membanggakan dari langit musik adalah menurunnya pembajakan hasil karya musik.

Terbukti hanya beberapa bulan semenjak diluncurkan tau-tau sudah mendapatakan 150 juta perbulan. Wah, membanggakan. Namun perlahan-lahan dengan masuknya JOOX ke indonesia membuat langit musik mulai terdepak dari deretan atas pengguna aplikasi streaming musik indonesia.

Hmm, Mari kesampingkan dulu masalah diatas dan mari bahas fiturnya. Fitur utama dan paling digemari dari langit musik adalah anda dapat melakukan streaming musik gratis tanpa mengurangi kuota data anda, hebat bukan!!

Bukan hanya itu, Dengan langit musik anda bisa melihat musik paling tren dari setiap kota di indonesia, ya dari sabang sampai merauke bisa anda lihat.

6. Musixmatch

Musixmatch adalah satu-satunya aplikasi yang mengusung fitur utama yaitu lirik untuk semua musik. Artinya dengan menggunakan musixmatch anda bisa mendengarkan musik sekaligus dengan tampilan lirikinya.

Dan yang lebih keren lagi yaitu anda juga bisa mendapatakan berbagai lirik dari aplikasi yang menjadi saingannya yaitu youtube, Spotify, pandora dan lainnya. Selain itu, baru-baru ini musixmatch telah menambahkan fitur terjemahkan pada lirik yang ditampilkan.

Fitur Utama Musixmatch:

  • Nikmati lirik lagu dengan musik dari Spotify, YouTube, Pandora, Apple Music, SoundCloud, Google Play Music dan layanan streaming lain favoritmu.
  • Sentuh notifikasi real-time untuk menampilkan widget Floating Lyrics dan dapatkan lirik Lagu yang sedang diputar.
  • Mudahnya belajar bahasa baru dengan cara menampilkan terjemahan lirik, bersamaan dengan lagu.
  • Identifikasikan dan dapatkan lirik setiap lagu yang diputar disekitarmu dengan sekali sentuh.
  • Cari lagu favoritmu menggunakan judul, artis atau hanya menggunakan satu baris liriknya.
Nah, Itulah Beberapa aplikasi yang sudah bung kamis rangkum dan ulas dengan sebaik mungkin. Semoga Bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang