Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Publisher Adsense

Bagi anda yang telah diterima adsense tentu akan merasa senang, namun sebenarnya anda tidak boleh lengah karena ada beberapa hal atau bisa dikatakan beberapa etika dan norma yang tidak boleh anda lakukan ketika anda menyandang status sebagai publisher Adsense.
Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Publisher Adsense
Apa hukuman jika melanggar syarat & ketentuan tersebut? Tentu saja akun anda akan di banned dan dinonaktifkan. 

Mengingat begitu susahnya untuk diterima menjadi publisher adsense pasti akan membuat anda lebih berhati-hati lagi dan tetap melakukan kegitan blogging yang normal tanpa terlalu terburu-buru untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dari adsense.

Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Publisher Adsense Lakukan

Dan dibawah ini ada beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan, jika anda ingin akun adsense anda tetap aman:

1. Melakukan Klik Terhadap Iklan Sendiri ataupun menyuruh orang lain

Ini adalah kesalahan besar yang harus anda hindari. Karena google hanya ingin iklan mereka di klik karena murni dari keinginan pengguna. Hal Ini dilakukan oleh adsense untuk menjaga kepentingan dari para pengiklan mereka.

Anda juga dilarang menggunakan cara apapun untuk meningkatkan jumlah klik dan membuatnya terlihat tidak murni. Termasuk mendorong orang lain untuk melakukan klik pada iklan anda dalam bentuk apapun.

2. Menempatkan Kode Pada Konten Terlarang

Anda tidak boleh memasang kode iklan pada artikel terlarang seperti konten yang bersifat 18+, mengerikan, Rasis, mengandung ujaran kebencian, menggunakan bahasa yang tidak sopan secara berlebihan, berisi cara hacking, mengandung malware/adware, menjual produk/barang ilegal seperti alkohol/sejenisnya, dan konten apapun yang melanggar kebijakan google adsense.  

3. Memasang Kode Iklan Pada Konten Ber-Hak Cipta

Anda juga dilarang untuk menempatkan iklan pada konten yang memiliki keterkaitan dengan konten yang dilindungi oleh hak cipta, kecuali jika anda sudah memilki hak atau izin untuk menayangkan konten tersebut. 

Jadi, mulai sekarang berhentilah anda untuk melakukan COPAS artikel pada blog yang memilki lambang DMCA (Digital Millennium Copyright Act).

4. Memodifikasi Kode Iklan Secara Berlebihan

Anda tetap diperbolehkan untuk memodifikasi kode iklan sepanjang tidak meningkatkan performa iklan dengan cara yang tidak wajar seperti membuat iklan menjadi otomatis klik setiap kali pengunjung datang ke blog anda.

Atau anda bisa melihat Modifikasi Kode Iklan Adsense untuk mendapatkan informasi modifikasi script yang seperti apa yang diperbolehkan oleh kebijakan adsense.


5. Menyandingkan Iklan Adsense dengan Penayang Iklan Lainnya

Anda Tidak diperbolehkan memasang dua iklan berdampingan dari penayang yang berbeda. Misalnya Iklan Adsense dan Popads tidak boleh disandingkan. Tapi anda bisa mesangnya dengan syarat ditempatkan pada widget yang berbeda seperti iklan adsense di header dan iklan anonymous di sidebar.

6. Kode Iklan Pada Halaman Kosong

Selain dari halaman kosong anda tetap bisa memasang kode iklan tersebut seperti pada halaman privacy online dan halaman statis lainnya. Yang tidak diperbolehkan untuk ditempatkan pada halaman statis adalah iklan jenis In-Article.

8. Mengirim Iklan Adsense Lewat G-Mail 

Jika hal ini diperbolehkan maka tentu para blogger tidak akan susah-susah lagi untuk mendapatkan banya tarffic karena akan sangat mudah sekali untuk melakukanya. Jadi, karena ini terlalu mudah untuk dilaksanakan maka adsense membuat sebuah kebijakan untuk mencekalnya dan banned akun anda.

9. Memberi Label Pada Iklan Yang Tidak Benar

Maksudnya adalah ketika anda menambah widget sebagai tempat iklan anda tidak boleh menamakannya dengan sembarangan seperti menambahkan kata-kata yang mendorong pengunjung untuk melakukan klik. Jika anda tetap ingin menamainya cukup dengan memberi nama seperti "Iklan" dan hal yang wajar lainnya.

10. Penempatan Iklan Yang Sembarangan

Anda memang dibebaskan untuk memasang iklan di mana saja namun anda juga tidak diperbolehkan menempatkan iklan yang bisa tumpang tindih dengan konten. Contoh: Iklan yang tertutupi dengan menu dropdown atau iklan yang tertutupi dengan widget sticky.

baca juga : Cara memasang iklan jenis mtached content

Nah, itulah beberapa hal yang tidak boleh dilakuakan oleh para publisher adsense pada zaman sekarang untuk menjaga akun adsense anda tetap aman. Sebenarnya masih banyak hal-hal lainyya yang saya baca pada blog lain tapi menurut saya itu sudah tidak relevan lagi jadi tidak saya tulis disini.

Our Reference : Portal Uang, Panduan Sites, Mas Sugeng Dan Support Google.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang