9 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense

8 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Banyak para blogger baru yang baru punya 2 artikel langsung mendaftar ke google adsense tanpa tau beberapa Hal yang perlu dipersiapkan sebelum mendaftar google adsense. Dan banyak blogger juga yang mengandalakan sebuah keberuntungan agar bisa diterima adsense dan itu salah besar Karena adsense juga mempunyaki S & K yang berlaku. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

Persiapan Sebelum Daftar Blog Ke Adsense


1. Sudah Punya Blog Yang ingin didaftarkan

Ya, jika kalian ingin mendaftar ke google adsense maka hal pertama yang kalian lakukan adalah membuat sebuah website terlebih dahulu. Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk membuat sebuah blog mulai dari yang gratis hingga professional alias prabayar.

Untuk blog yang tidak perlu modal dan hanya butuh paket data atu kuota maka disarankan unutk buat blog di blogger.com saja. Dan untuk yang mau buat blog yang menjurus ke bisnis anda layak untuk buat blog di wordpress.com. Membuat sebuah blog tidak boleh asal-asalan diperlukan langkah yang sistematis dan tepat. Untuk panduan lengkapnya anda bisa baca cara tepat untuk membuat blog yang menghasilkan.

2. Blog tersebut Sudah memiliki Halaman Pendukung

Yang dimaksud dengan laman static disini adalah seperti halaman about, disclaimer, term of service, dan privacy Policy. Jika kalian bingung bagaimana cara mengisi halaman privacy policy maka kalian bisa membuat nya secara online di Privacy Policy Online.

Bukan hanya Privacy Online yang anda butuhkan untuk persiapan mendaftar adsense. Anda juga akan membutuhkan laman contact yang memudahkan pengiklan ataupun pembaca untuk menghubungi anda secara privat.
Persiapan Daftar Adsense
Bila perlu anda tambahkan juga halaman web tools untuk membuat blog anda menjadi lebih kaya akan fitur dan juga terlihat lebih porfessional. Halaman web tools biasanya terdiri dari halaman color picker, halaman Html Converter dan juga halaman Perse Tools.

Dan jangan lupa tamabahkan juga laman sitemap/daftar isi agar seluruh postingan anda bisa diakses dengan lebih mudah. Dan cara buatnya gampang, cukup baca artikel cara membuat halaman static yang keren.

3. Jangan membuat menu dropdown terlebih dahulu

Banyak para blogger yang baru membuat sebuah website langsung membayangkan “jika blog ini sukses maka beginilah tampilannya”, dengan berpikiran begitu mereka langsung dengan mudah nya membuat menu dropdown seperti website-website terkenal dan itu salah besar. Jadi saya sarankan bagi para blogger untuk tidak memasang menu dropdown terlebih dahulu.

Untuk menghapus menu dropdown anda bisa mengubahnya di bagian Tema lalu pilih edti HTML, lalu cari script berikut ini.
<i class='fa fa-caret-down fa-fw'/>

4. Sedikit Widget

Untuk blog yang ingin didaftarkan ke google adsense sebaiknya jangan memasang terlalu banyak widget, apalgi widget yang berat-berat seperti laman facebook, tidak usah dan tidak perlu. Buatlah widget yang menunjang para pembaca blog kalian seperti, Popular post, artikel terbaru, label dan arsip.

Anda bisa menghapus Widget yang tidak diperlukan dengan masuk ke menu tata letak pada blogger lalu klik edit pada widget yang ingin di hapus, hapus judul dan kode yang ada lalu pilih tab hapus.

5. Template Adsense Friendly

Maksudnya adsense friendly adalah template blog yang simple dan sederhana, dan kalau bisa maka pakailah template bawaan dari blogger seperti template yang saya pakai ini. Template yang saya pakai ini adalah template Emporio V2 yang telah di edit oleh SEO-V6. Jika kalian berminat silahkan download emporio.v2.

Atau anda bisa melihat beberapa rekomendasi yang sudah disediakn di bung kamis. Di artikel Template blogger gratis, SEO ready, Responsive 2018. Atau silahkan kunjungi partner template kami di label template pada blog ini.

6. Usia Blog dan usia penulis blog

Minimal usia seorang pendaftar google adsense adalah 18 tahun, artinya jika kalian masih dibawah 18 tahun maka buatlah gmail dengan tahun lahir yang membuat anda menjadi 18 tahun. Mengapa? karena ini berdasarkan pada minimum usia seseorang bisa dikatakan sudah dewasa dan mengerti S & K.

Usia blog minimal harus 6 bulan, dan dalam enam bulan tersebut blog kalian harus aktif memposting artikel-artikel terbaru. Tapi masih banyak perdebatan di antara pakar adsense yang menyatakan bahwa usia blog tidak terlalu mempengaruhi penilaian google adsense terhadap blog. Jadi tidak perlu khawatir Karena yang paling penting adalah traffic blog.

7. Tidak menukar-nukar template

Jika kalian ingin membuat sebuah blog maka persiapkanlah dengan matang sebelum membuatnya. Perisapan yang saya maksud adalah seperti niche blog dan template, jika kalian yakin bahwa template tersebut adalah yang terbaik maka biarkanlah begitu jangan tergiur dengan template website-webiste terkenal. Karena jika kalian terlalu sering menukar template maka akan berdampak buruk terhadap search engine. Jadi pilihlah template yang sudah direkomendasikan oleh para pakar adsense agar anda bisa memantapkan hati dengan template yang sudah anda pilih.

Pengalaman pribadi saya ketika sebelum mendaftar adsense adalah hampir selama lebih kurang tiga bula saya tidak melakukan penukaran template melainkan hanya menambahkan beberapa perubahan kecil saja.

Ingat, menukar-nukar template secara membabi-buta bisa membuat track record di google, dan penurunan peringkat Serp Di google.

8. Baca dan pelajari cara google adsense bekerja dan  kebijakan google adsense

Jika kalian benar-benar ingin mendaftarkan blog kalian ke google adsense maka jangan sepelekan hal yang satu ini. Karena didalam nya lengkap sudah semua dari kelayakan hingga cara agar diterima di google adsense. baca bantuan ADsense. Dengan membacanya diharapkan anda bisa mengerti blog or website seperti apa yang dibuthkan oleh adsense google.

9. Buat Semua Artikel Yang Anda Tulis Menjadi Berkualitas

Artikel yang berkulitas adalah faktor utama bagi sebuah blog untuk didaftarakan ke adsense. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa hampir seluruh email penolakan yang dikirimkan oleh adsense selalu mencantumkan yang namanya Konten Tidak memadai. Jadi Buatlah Sebuah artikel yang akan menjadi peringkat nomor satu di serp google agar waktu dan tenaga anda tidak terbuag percuma dengan membaca cara membuat konten yang berkualitas.

Perhatikan juga kelengkapan artikel anda, seperti : Gambar pendukung, Data grafik yang memperkuat argumen yang anda kemukakan. Karena hal ini akan menambah nilai kualitas dari konten yang anda buat.

Hindari juga untuk membuat sebuah artikel copy paste, karena sangat besar kemungkinan adsense tidak akan menerima artikel tersebut, sebab adsense ingin iklan mereka ditempatkan dengan layak dan original.

10. Buat Logo Blog

Jangan kira logo blog tidak berpengaruh terhadap penilaian oleh google adsense. Karena memberi sebuah logo pada blog akan menambah point ke-profossionalitas di blog anda. Buat logo blog yang mencerminkan isi ataupun misi dari blog anda tersebut. Dan ingat jangan contek logo orang lain.

11. Umur Blog Lebih Dari 3 Bulan

3 bulan adalah usia ideal bagi blog anda untuk mendaftar ke Adsense, karena selama tiga bulan tersebut jika kalian aktif dan konsisten di jamin Search Engine akan dengan mudah mengenali blog anda. Dan jika sudah dikenal maka otomatis Adsense akan lebih percaya lagi dengan blog anda.

Demikianlah postingan saya mengenai 8 hal yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar ke google adsense. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang