5 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Diterima Adsense

Diterima menjadi publisher adsense memang membanggakan dan membahagiakan bagi siapapun yang mengalaminya termasuk saya. Bagaimana tidak, setelah sekian banyak usaha dan pengorbanan yang orang lain lakukan, mulai dari rajin update hingga otak-atik script html template namun tetap tidak diterima oleh adsense. 

Sedangkan anda yang hanya melakukan kegiatan blogging atas dasar hobi saja tanpa usaha yang banyak andapun diterima, tentu hal ini membuat anda menjadi semakin semangat untuk nge-blog bukan.

baca juga: Pengalaman diterima Adsense Full Approve

4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Diterima Adsense

Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu setelah diterima menjadi publisher adsense yang telah full approve. Kegiatan ini dilakukan adalah dengan tujuan untuk memastikan dan memantapkan bahwa anda tahu dengan adsense dan sudah siap untuk menjalankannya.

Diterima Adsense, Lalu Setelah itu Apa?


1. Pastikan data diri anda sudah terisi dengan benar

Data diri adalah sesuatu yang sangat sensitive jika dikaitkan dengan kata "akun" karena seperti halnya anda membuat sebuah rekening bank tentu anda harus mengisi data diri dengan benar dan bahkan anda dimintai KTP, KK, dan lain sebagainya untuk memastikan dati diri anda tersebut. Jadi coba lihat lagi setelan pribady anda dan lihat apakah ada yang kurang ataupun masih kosong.

Lakukan ini dan beberapa setingan tambahan dengan cara sebagai berikut:

Masuk ke laman dashboard adsense anda, lalu pilih menu "setting" dan masuk ke bagain "personal setting". Ubah Email Preference dengan cara centang semua kotak yang ada, setelah itu pada bagian "display language" ganti dengan bahasa indonesia dan terakhir klik "save" untuk menyimpan.

Setelah itu anda masuk ke menu "Payment" yang berada tepat dibawah menu status. Arahkan kursor ke bawah lalu pilih Kelola setelan yang berada di kotak nomor 3. Disini silahkan anda cek dan pastikan kembali alamat dan data lainnya.


2. Cek My Site

Masih tetap pada menu setting namun dari tab personal setting silahkan anda berpindah ke tab "my site" dan lihat apakah situs anda benar-benar sudah terdeteksi serta telah terverifikasi. Biasanya yang sudah terdeteksi hanyalah blog dengan domain blogspot.com (bagi akun hosted) saja, silahkan anda tambahkan versi lain dari situs anda seperi blogspot.co.id dengan klik tombol "tambah" yang melayang berwarna biru pada layar anda.

Ini dilakukan agar iklan bisa tampil pada semua varinat situs anda.

4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Diterima Adsense

3. Atur "Setelan Tampilan Iklan Adsense di Blog"

Sekarang anda masuk ke dashboard blogger, lalu masuk ke menu penghasilan. Pada bagian Tampilkan iklan di blog silahkan anda ubah menjadi "tidak". Mengapa? Karena ini dilakukan jika anda tidak mengetahui mengenai script template sama sekali. Selain itu juga anda akan tetap membuat unit iklan baru dan lebih lengkap pada menu adsense anda.

Sebenarnya jika anda memilih menampilkannyapun tidak masalah, tapi menurut saya agak sedikit merepotkan karena widget yang terbentuk bukan bentuk script melainkan pengaturan visual saja.
4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Diterima Adsense

4. Buat Unit Iklan Baru

Hal yang harus anda lakukan selanjutnya tentu anda harus membuat sebuah unit iklan baru karena tadi anda sudah menonaktifkan iklan defaultnya. Saya sarnakan untuk memasang unit iklan spanduk terlebih dahulu barulah nanti setelah itu anda bisa membuat unit iklan di dalam artikel dan didalam menu Homepage blog anda. Cara membuat sebuah unit iklan sangatlah mudah, cukup lakukan intruksi berikut ini:

My ads > Ad Unit > Unti Iklan Baru > Pilih Jenis Iklan > Atur tampilannya > Copy scriptnya > Letakkan scriptnya pada template anda.

Ingat, untuk pemasangan iklan yang selain pada menu "tata letak" harap seluruh script yang didapat di Perse terlebih dahulu agar lebih SEO.
4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Diterima Adsense

Mungkin itu saja menurut saya beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu untuk mengawali diteriamnya anda sebagai penayang sah iklan dari adsense. bagi anda yang belum diterima, mungkin bisa jadi penyebabnya adalah karena kurangnya persiapan. Jadi persiapkan blog anda terlebih dahulu baru daftarkan.

5. Mulia Membuat Artikel

Ini adalah langkah yang menurut saya yang paling pneting karena walaupun anda sudah diterima adsense tentu anda membutuhkan yang namanya visitor untuk memeperoleh penghasilan. Sedangkan untuk meningkatkan visitor anda harus rajin update artikel. Ingat jangan update artikel sembarangan tapi buatlah artikel secara terjadwal agar googe dan pembaca tahu hari apa artikel anda terbit. Selain itu hal ini juga akan meningkatkan peringkat serp googel anda.

Jadi, intinya adalah jangan berpuas dan berbangga diri dulu jika anda benar sudah diterima oleh adsense karena ini hanyalah langkah awal anda untuk menggapai kesuksesan.

baca: 9 Persiapan sebelum daftar adsense

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Ayo Mulai Investasi Dari Sekarang