Mengapa Harus Dengan Google AdSense

Oke, kembali lagi bersama admin hilang timbul, kali ini saya ingin bermaksud mengutarakan pendapat saya mengenai mengapa harus bergabung dengan ke adsense untuk menghasilkan uang dari inrternet?

mengapa tidak ke yang lain seperti revenue hits, dan lainnya?

untuk itu saya membuat artikel ini dan silahkan disima, lest enjoyy.

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya sajalah yang diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. (Sumber: Wikipedia)
Adsense Mulu
Siapa yang tidak ingin menjadi penayang iklan resmi dari adsense? Tentu saya rasa jarang yang tidak mau.

Karena adsense memberikan banyak sekali kemudahan, support, dan utilitas yang banyak serta bermanfaat untuk mendukung saya, anda dan kita semua dalam membangun sebuah blog dan bagaimana mendapatakan profit yang mumpuni.

Baca : Sedia Payung Sebelum Mendaftar Adsense

Saya rasa sudah banyak mengetahui mengenai jaringan iklan ini dan berbagai kisah sukses yang sudah dialami oleh orang indonesai maupun luar negri, namun nampakanya masih banyak yang belum tahu "Mengapa sih Harus Adsense? apa alasannya harus pilih adsense".

Apa yang Berbeda dari AdSense?

1. Iklan Yang Ditampilkan Secara Menarik

Adsense memiliki 2 jenis iklan, yaitu: Iklan Teks dan gambar. Dengan perpaduan dua jenis iklan tersebut, telah terbukti sampai saat ini bahwa setiap iklan yang diatampilkan memiliki keunuikan tersendiri.

Terlihat dari desain yang sangat bagus di setiap iklan yang ditampilkan. Adsense juga akan mnyesuaikan iklan yang ditampilkan untuk setiap web dan blog yang berbeda-beda.

2. Didukung oleh Google Search Engine

Dengan memanfaatkan teknologi ini adsense bisa melihat peringkat artikel dan laman yang digunakan untuk memahami isi dan konten anda lalu menysuaikannya dengan iklan apa yang layak dan cocok untuk ditayangkan pada web anda.

3. Allow & Block Ads

Dalam adsense iklan bukanlah segalanya bagi anda tapi pembaca alias visitorlah yang utama. Ini bisa saya katakan karena anda bisa memilih dan menyaring iklan yang tidak ingin ditampilkan pada situs anda.

Ini dilakukan oleh gabungan dari tim editorial google, teknologi penyaringan, dan masukan yang anda berikan sehingga membentuk sebuah rangkain filter yang tangguh dan sangat Recomended untuk anda.

4. Menjalankan Iklan Untuk Pembaca

Selain iklan yang bertargetkan keyword, adsense juga menyediakan iklan bertarget penempatan dan iklan CPM (Bayar per Tayangan) yang secara eksklusif untuk anda. Tentu dengan adanya hal ini diyakini anda tidak dibuat khawatir jika tidak satu orangpun yang melakukan klik pada iklan anda.

Secara Khusus Penempatan Iklan Bertarget ini sangatlah berguna karena anda bisa meletakkan iklan di berbagai tempat seperti pada In-Feed, In-Article dan Pada Custom Seearch engine situs anda dan ini saya rasa hanya dimiliki oleh adsense.

5. Start With Fast And Easy

Setelah anda diterima menjadi publisher adsense maka anda tidak perlu lagi melakukan yang namanya persiapan penempatan iklan karena adsense menggunakan script HTML pada setiap jenis iklan yang mereka tawarkan.

Dengan Script berbasis HTML ini anda bisa dengan mudah bisa menambahkannya ke dalam situs anda.

Diatas adalah perbedaan yang bisa anda lihat dari adsense dengan jaringan atau penayang iklan yang lain. Sudah terbukti bukan berbagai keunggulan dan kemudahan yang adsense berikan untuk memberikan penghasilan tambahan bagi anda.

Baca : Akhirnya Diterima Adsense?

Setelah anda tau perbedaannya, ini saatnya anda tau juga dengan fitur dan tools yang bisa anda pakai di google adsense untuk mengeoptimalkan adsense dan penghasilan anda.

Apa Yang dimiliki Adsense?

1. Iklan Bisa Disesuikan Dan Bisa Diatur

Pada laman dashboar akun adsense, mungkin anda sudah melihatnya, disitu sudah disediakan menu pengaturan daan pilahan yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan, nuansa iklan, jenis iklan, dan penempatan iklan. 

Anda juga bisa memilih berbagai ukuran dan format iklan dengan opsi untuk mencekal kategori iklan tertentu dan bahkan anda bisa mencekal Pengiklan (Situs Pengiklan) tertentu yang tidak anda inginkan.

2. Dukungan Yang Bisa anda Dapatakan Dimana saja

Jika di setelan adsense anda mengaktifkan "berikan saya saran & masukan melalui emai" maka anda akan selalu mendaptakn saran dan personalisasi yang berjalan seiring waktu yang anda gunakan untuk mengembangkan situs anda.

Adsense juga menyediakan pusat bantuan dan alat pembelajaran online yang bisa anda gunakan untuk mempelajari menyiapkan dan menjalankan akun dengan sukses.

3. Tidak Perlu Takut Kehabisan Iklan

Kalau blog anda sudah mendapatkan Full Approve dari adsense maka anda tidak perlau khawtir lagi akan kekuarangan pengiklan.

Karena yang mengelola hubungan dengan pengiklan adalah pihak Adsense, yang anda lakukan hanyalah menayangkan dan mendatangkan pemirsa sebanyak mungkin.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, adsense memang menyediakan fitur Allow & Block Ads, namun perlu anda ketahui bahwa semakin banyak pengiklan akan membuat persaingan untuk memperebutkan ruang iklan anda. Jadi, lebih baik tidak usah melakukan block ads.

4. Adanya Laporan Kinerja/Hari

Dengan adanya laporan ini anda dapat mengetahui kinerja iklan, seberapa optimal iklan yang anda pasang, apakah sudah tepat penempatan yang anda lakukan, Semua itu ada dalam laporan tersebut.

Pastinya hal ini akan sangat berguna bagi anda dalam melakukan perubahan-perubahan yang diperlukan untuk mengembangkan dan mneingkatkan BPK Adesense anda.

5. More Fitur

Semua iklan adense sudah dirancang dan pastinya sudah bekerja dengan baik di platform apapun, baik itu Desktop maupun Seluler. Dan masih banyak lagi fitur yang ada pad Adsense yang memudahkan anda tentunya.

Oke, itulah beberapa fitur unggulan yang bisa saya sampaikan menurut pengalaman saya, semoga hal ini menambah kebanggan dan semangat anda dalam mengembangkan situs web anda bagi yang sudah diterima, dan semoga menambah semangat anda untuk mendaftar ke Adsense bagi yang belum diterima.

Baca : Diterima adsense? Lalu Selanjutnya apa?

Baiklah, sekarang saatnya ke tahap kesimpulan. Setelah melihat berbagai keterangan, pernyataan dan pendapat diatsa, bisa ditarik kesimpulan yang akan menjawab pertanyaan berikut ini:

Mengapa Harus AdSense?

Sudah bisa dilihat, dirasakan dan dipahami sendiri mengapa harus adsense, bukan?. Kalau belum, saya akan katakan jawabannya adalaha: AdSense itu milik Google.

Pernyataan ini adalah sumber kekuatan dari adsense dan tidak perlu dipertanyakan dan diragukan bahwa Google adalah perusahaan berbasi internet terbesar yang ada di palnet Bumi ini. Inilah yang menjadikan AdSense tidak mempunyai tandingan.

Oke, Sekian saja postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda and Peace!!

Special Thanks For: Support Google

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Untuk Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan

Anime Terbaik Untuk Pemula

Download Template Mirip Blog Mas Sugeng